Tips Merawat Tas Baby Agar Awet Meski Sering Digunakan


Memiliki anak yang masih kecil memang akan banyak ditemui suka dukanya. Sukanya tentu saja saat melihat si kecil yang makin aktif dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Sedangkan kalau untuk masalah dukanya jika si kecil menunjukkan tanda-tanda rewel, seperti tidak mau makan, sakit, atau bahkan susah untuk di tinggal-tinggal. Sehingga mau tidak mau harus menjaga si kecil untuk tetap dalam pengawasan. Karena hal ini tak jarang bagi beberapa ibu-ibu yang memiliki balita selalu membawa si kecil untuk ikut serta saat pergi kemanapun. Seperti yang kita ketahui, bayi terkadang rewel dengan lingkungan yang masih baru. Sehingga membawa amunisi, mulai dari makanan, susu, mainan, maupun perlengkapan lainnya sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu sebagai antisipasinya. Agar lebih praktis, menggunakan tas baby atau tas bayi akan lebih efisien untuk meletakkan segala kebutuhan yang diperlukan oleh si kecil nantinya.

Nah, jika Anda juga merupakan seorang ibu muda dan sedang memiliki bayi kecil di rumah maka memiliki tas bayi akan sangat berguna saat Anda harus membawa si kecil ikut serta selama bepergian. Tas bayi didesain dengan banyak kantong untuk menaruh beberapa perlengkapan bayi, seperti baju, popok, perlengkapan mandi, susu, botol susu, makanan bayi, dlsb. Tas jenis ini biasanya cukup mudah untuk Anda temukan di berbagai toko perlengkapan bayi maupun situs belanja online dengan berbagai varian model, bahan maupun harga. Karena digunakan untuk menyimpan berbagai keperluan bayi Anda, pastikan saat membelinya bahan yang digunakan cukup kuat untuk membawa beban sehingga resiko tas cepat aus tidak mudah terjadi.

Tas baby terkadang cepat kotor, baik karena digunakan selama perjalanan, terkena tumpahan susu ataupun terkena noda lainnya. Menjaganya agar senantiasa bersih kembali harus Anda lakukan agar tas bayi masih senantiasa nyaman dipakai dan terbebas dari kuman. Agar tas bayi bisa awet digunakan dalam jangka waktu yang lama, merawat dan membersihkannya secara rutin harus Anda lakukan. Perawatan yang baik dan benar akan sangat berperan dalam menjaga keawetan tas yang Anda gunakan. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan membersihkan tas bayi yang Anda miliki:

  1. Tas bayi umumnya didesain dengan bentuk yang tegak. Untuk menjaga bentuknya tepat tegak Anda bisa memenuhi bagian dalam tas sehingga tidak ada ruang untuk tas berubah bentuk.
  2. Jangan menyikat tas secara berlebihan jika tas hanya terkena noda susu. Cukup seka saja atau dikucek pelan pada bagian yang bernoda susu untuk menghindari bahan dasar as menjadi berbulu atau berserabut.
  3. Jika noda susu mulai mengering pada bagian tas, bersihkan dengan cara mengusap bagian luar dan dalam tas dengan kain lembab sambil ditekan-tekan.
  4. Untuk membersihkan noda pada permukaan tas, Anda bisa membersihkannya dengan cara meneteskan shampo pada kain lain dan kucek hingga berbusa. Tempelkan kain berbusa tadi pada permukaan tas yang bernoda dan bersihkan. Bilas dengan air yang mengalir hingga bersih dari busa.
  5. Terakhir Anda bisa menjemurnya di tempat yang sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung agar warna tas tidak cepat pudar.

Agar tas baby senantiasa awet digunakan, maka saat tidak digunakan untuk aktivitas kemanapun Anda bisa menyimpannya di dalam lemari. Hindari tempat yang lembab karena bisa merusak bahan tas bayi. Untuk menghindari terjadinya bau apek karena penyimpanan, gunakan kamper pada tas bayi tersebut. Selain itu saat proses pencucian, sebaiknya Anda lakukan manual dengan tangan bukan mesin cuci agar serat tas bayi bisa tetap mulus.


Tips Merawat Tas Baby Agar Awet Meski Sering Digunakan Tips Merawat Tas Baby Agar Awet Meski Sering Digunakan Reviewed by rijal syamsur on May 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Ini Dia Beberapa Model Hijab Fashion yang Cocok untuk Wanita Karir Saat Pergi ke Kantor

Sebagai wanita karir, tentunya dituntut agar bisa selalu tampil menarik dengan penampilan dan fashion yang dikenakannya, karen...

Powered by Blogger.