Ini Dia 4 Jenis Biaya yang Dikeluarkan Saat Memiliki Mobil Supaya Tidak Kaget

Saat berencana membeli mobil baiknya tidak hanya fokus belajar mengemudi supaya saat terbeli bisa langsung memakainya. Sebab kepemilikan mobil memberikan Anda pelajaran baru dalam hidup, yakni terkait biaya-biaya yang menyertai kepemilikannya. Jadi selama masih dalam bentuk rencana untuk membeli satu unit mobil apa saja pastikan sudah mengetahui dan memperhitungkan sekian jenis biaya yang akan ditanggung pundak setelah memilikinya. Kalau sudah diperhitungkan sejak awal maka dijamin akan tetap nyaman selama memiliki kendaraan paling ideal ini.

Berkenalan dengan Biaya-biaya Atas Kepemilikan Mobil

Bisa jadi orang kuat membeli mobil, kuat pula mengisi bahan bakarnya sampai penuh setiap kali akan berangkat bepergian. Namun masih ada beberapa biaya lain yang kerap membuat pemilik mobil merasa frustasi, diantaranya adalah:

1.     Biaya service baik ringan sampai service besar,
Biaya yang paling umum ditanggung oleh semua pemilik kendaraan adalah biaya service, yang tentunya dikeluarkan secara rutin per tiga bulan sekali. Mobil berbeda dengan motor yang kadang servisnya tidak sampai Rp 100ribu. Mobil sendiri setiap kali service bisa menelan biaya Rp 500ribu bahkan ada yang sampai Rp 10juta.

2.     Biaya pajak tahunan yang wajib dibayar tunai,
Kalau Anda kurang teliti dalam membaca STNK mobil yang dimiliki maka besar kemungkinan kan dibuat terkejut. Sebab banyak orang mengeluh mengenai biaya pajak yang tidak bisa dikatakan murah, kadang malah satu kali gajian habis untuk membayar pajak tersebut. Maka penting untuk mempersiapkan diri menanggung biaya ini karena sifatnya harus dibayar tunai. Tidak bisa Anda angsur seperti cicilan mobil, kalau tidak siap bisa jadi malah terlambat dan terkena denda, tentunya beban biayanya semakin meningkat.

3.     Biaya asuransi untuk perlindungan mobil tersebut,
Memiliki mobil tidak cukup hanya membayar cicilan bulanan di bank atau leasing dimana layanan kredit diambil. Akan tetapi juga perlu memperhatikan keselamatan keuangan selama memilikinya dengan cara membeli asuransi kendaraan. Asuransi ini akan memastikan resiko apapun yang dialami mobil hingga membuatnya tidak bisa dipakai lagi akan ditanggung perusahaan tersebut. Namun biaya preminya dibayar per bulan, sehingga perlu diperhitungkan selain biaya cicilan supaya sama-sama terbayar tepat pada waktunya.

4.     Biaya untuk menyediakan semua barang-barang di dalam mobil,
Kalau Anda bepergian dengan motor maka cukup memikirkan bensin saja, sedangkan untuk mobil selain bensin. Nantinya perlu meninjau biaya parkir, tol, dan tentunya biaya untuk menyediakan barang-barang yang bisa habis di dalam mobil. Misalnya seperti tisu, pewangi mobil, dan sejenisnya yang kalau tidak tersedia bisa mengurangi kenyamanan selama bepergian dengan kendaraan ini. Membelinya pun butuh biaya dan harganya juga lumayan maka jangan mengabaikannya karena berkaitan dengan kenyamanan yang dirasakan.


Ini Dia 4 Jenis Biaya yang Dikeluarkan Saat Memiliki Mobil Supaya Tidak Kaget Ini Dia 4 Jenis Biaya yang Dikeluarkan Saat Memiliki Mobil Supaya Tidak Kaget Reviewed by rijal syamsur on February 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Ulasan Seputar Kelebihan Hp Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

Saat ini sudah banyak sekali produsen smartphone yang mengeluarkan berbagai android baru sesuai dengan kebutuhan dan keinginan...

Powered by Blogger.